Jumat, 22 Januari 2021

Strategi Pengembangan Produk


Pentingnya peranan strategi manajemen bagi perusahaan atau organisasi, yaitu: 
Memberi arah jangka panjang yang akan dituju. Membantu perusahaan atau organisasi beradaptasi pada perubahan-perubahan yang terjadi. Membuat suatu perusahaan atau organisasi menjadi lebih efektif. 

Strategi yang diperlukan untuk dalam mengembangkan produk adalah sebagai berikut : 

1. Strategi penetrasi pasar, yaitu strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan dalam melayani pasar yang ada, atau menjangkau pelanggan-pelanggan baru dengan karakteristik yang sama, dengan menggunakan bauran pemasaran yang ada. 

2. Strategi pengembangan produk, yaitu strategi pemasaran yang dilakukan perusahaan dalam melayani segmen pelanggan yang ada dengan menawarkan lebih dari satu bauran pemasaran. 

3. Strategi pengembangan pasar, yaitu strategi pemasaran yang ditujukkan untuk melayani lebih dari satu segmen pelanggan dengan menggunakan bauran pemasaran. 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Analisis Perilaku Konsumen

Nama : Allin Vely Phasa I. NPM : 10120158 Kelas : C6  1. Definisi Perilaku Konsumen    Pada hakikatnya, perilaku merupakan tindakan nyata se...