Rabu, 27 Januari 2021

Resume Webinar Nasional Kewirausahaan - "Set Up Your Mind to be Entrepreneur"

 Narasumber: 

1. Dr. H.M. Budi Djatmiko, Ir., M.Si., M.E.I. 
    Ketua Umum Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia
2. Dr. Aman Suparman, S.E., M.Si.
    Direktur Utama PT. Soka Cipta Niaga
    Komisaris Utama PT. Tampomas Cipta Pesona
    Dosen Pascasarjana Unpad
    Ketua Yayasan Amani Foundation
    Ketua Umum APKKINDO Jawa Barat
    Wakil Ketua Umum Bidang Koperasi dan UKM KADIN Jawa Barat
    Ketua Bidang Industri dan Perdagangan HIPMI Jawa Barat
    
Moderator: 
Gunawan, SE., MM. 
(Dosen Pelayanan Prima STIE STEMBI Bandung)


     Dalam konteks Entrepreneur kita bicara masalah dalam pilihan hidup, apa yg harus di set up dalam melihat Entrepreneur atau pengusaha. 

     Beliau menyampaikan bahwa "Hidup adalah pilihan bagus, life is a choice. Jadi temen temen yg sudah lulus kuliah, baik yang menjadi karyawan atau pengusaha. Pilihan hidup apapun itu konsekuensinya harus tetap kita jalani. Semua profesi itu baik, tinggal temen temen apakah cukup dengan pilihan hidup saat itu atau ingin mencapai pilihan hidup yg lain". 

     Walaupun dengan menunda kesenangan saat ini tidak mengapa untuk usaha menjadi lebih maju dengan cara lebih banyak investasi dan melakukan hal-hal produktif, karena tidak semua pengusaha itu beruntung langsung besar. Apabila modal kita terbatas maka mulailah dari hal kecil terlebih dahulu.

     Beliau menulis buku yang berjudul "Formula Bisnis Aman" yang berisikan 9 bab, alasan beliau membuat buku karena banyaknya pertanyaan dalam hal-hal mengenai usaha bisnis maka dibuatkan buku ini yang bertujuan untuk berbagi ilmu dikarenakan terbatasnya waktu dalam berbagi ilmu secara langsung maka dibuatlah buku ini. 
Yang isinya terdapat ilustrasi memulai usaha kaos kaki dari mikro menjadi besar dengan bab-bab yang relatif kombinasi antara praktisi dengan akademis, jadi ilmunya ada serta prakteknya pun ada. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Analisis Perilaku Konsumen

Nama : Allin Vely Phasa I. NPM : 10120158 Kelas : C6  1. Definisi Perilaku Konsumen    Pada hakikatnya, perilaku merupakan tindakan nyata se...